Sunday, 21 August 2016

HIDUP BAGAIKAN SEORANG PENGEMBARA

Hadits Keempat Puluh
عَنْ ابْنِ عُمَرْ رضي الله عَنْهُمَا قَالَ : أَخَذَ رَسُوْلُ اللهِ صلى الله عليه وسلم بِمَنْكِبَيَّ فَقَالَ : كُنْ فِي الدُّنْيَا كَأَنَّكَ غَرِيْبٌ أَوْ عَابِرُ سَبِيْلٍ . وَكاَنَ ابْنُ عُمَرَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُمَا يَقُوْلُ : إِذَا أَمْسَيْتَ فَلاَ تَنْتَظِرِ الصَّبَاحَ، وَإِذَا أَصْبَحْتَ فَلاَ تَنْتَظِرِ الْمَسَاءَ، وَخُذْ مِنْ صِحَّتِكَ لِمَرَضِكَ، وَمِنْ حَيَاتِكَ لِمَوْتِكَ . [رواه البخاري]

Kosa kata / مفردات :
غريب : Orang asing عابر سبيل : Pengembara
أمسيـ(ـت) : (engkau berada) di sore hari أصبحـ(ـت) : (Engkau berada) di pagi hari.
منكبـ(ي) : (kedua) pundak (ku)

Terjemah hadits / ترجمة الحديث :
Dari Ibnu Umar radhiallahuanhuma berkata : Rasulullah saw memegang pundak kedua pundak saya seraya bersabda : Jadilah engkau di dunia seakan-akan orang asing atau pengembara “, Ibnu Umar berkata : Jika kamu berada di sore hari jangan tunggu pagi hari, dan jika kamu berada di pagi hari jangan tunggu sore hari, gunakanlah kesehatanmu untuk (persiapan saat) sakitmu dan kehidupanmu untuk kematianmu “ (Riwayat Bukhori)

Pelajaran :
1. Bersegera mengerjakan pekerjaan baik dan memperbanyak ketaatan, tidak lalai dan menunda-nunda karena dia tidak tahu kapan datang ajalnya.
2. Menggunakan berbagai kesempatan dan momentum sebelum hilangnya berlalu .
3. Zuhud di dunia berarti tidak bergantung kepadanya hingga mengabaikan ibadah kepada Allah ta’ala untuk kehidupan akhirat.
4. Hati-hati dan khawatir dari azab Allah adalah sikap seorang musafir yang bersungguh-sungguh dan hati –hati agar tidak tersesat.
5. Waspada dari teman yang buruk hingga tidak terhalang dari tujuannya.
6. Pekerjaan dunia dituntut untuk menjaga jiwa dan mendatangkan manfaat, seorang muslim hendaknya menggunakan semua itu untuk tujuan akhirat.
7. Bersungguh-sungguh menjaga waktu dan mempersiapkan diri untuk kematian dan bersegera bertaubat dan beramal shaleh.
8. Rasulullah memegang kedua pundak Abdullah bin Umar, adalah agar beliau memperhatikan apa yang akan beliau sampaikan. Menunjukkan bahwa seorang pelajar harus diajarkan tentang perhatian gurunya kepadanya dan kesungguhannya untuk menyampaikan ilmu kedalam jiwanya. Hal ini dapat menyebabkan masuknya ilmu, sebagaimana hal itu juga menunjukkan kecintaan Rasulullah kepada Abdullah bin Umar, karena hal tersebut pada umumnya dilakukan oleh seseorang kepada siapa yang dicintainya.

Tema-tema hadits / موضوعات الحديث :
1. Hakikat kehidupan : 3 : 185, 10 : 24
2. Optimalisasi setiap kesempatan : 103 : 1-3, 94 : 7.

Wednesday, 20 July 2016

Waktu Mustajab Doa

Rujukan : Ubat, Doa, & Penyembuhan serta khasiat surah surah al Quran

WAKTU MUSTAJABNYA DOA

1. WAKTU SEPERTIGA MALAM TERAKHIR KETIKA ORANG LAIN SEDANG TIDUR

2. WAKTU ANTARA AZAN DAN IQAMAH, SAAT MENUNGGU SOLAT BERJAMAAH

3. PADA WAKTU SUJUD

4. SETELAH SOLAT FARDHU

5. PADA WAKTU WAKTU TERTENTU/WAKTU WAKTU YANG KHUSUS TETAPI TIDAK DIKETAHUI BILA WAKTUNYA.

" dan Tuhan kamu berfirman: "Berdoalah kamu kepadaKu nescaya Aku perkenankan doa permohonan kamu. Sesungguhnya orang orang yang sombong takbur daripada beribadat dan berdoa kepadaku, akan masuk neraka jahannam dalam keadaan hina"

(Surah Ghafir ayat 60)

Thursday, 23 June 2016

HYPERTHYROID DENGAN VIVIX


VIVIX ADALAH ZPRODUK AJAIB YG BOLEH BANTU ATASI HYPERTYROID ANDA,
BERIKUT ADALAH TESTIMONI VIVIX DAN HYPERTHYROID
Produk ini bukan tujuan untuk merawat.


UNTUK KETERANGAN LANJUT HUBUNGI UMMUHANA BEAUTY
016 7874269
hanasihat@gmail.com

Sunday, 12 June 2016

Berbuka di Kenny Rogers Jusco Kulai

Haiiii...assalamualaikum dear my blog,
Hari ni nk share berbuka puasa di kinny rogers roaster Di jusco kulai,
Saya suka ajak hubby jln2 mkn jusco kulai ni,
Ade playground indoor, free je..
Bwh ni sy share gmbr hana yg syok main di playground level 1 jusco kulaijaya.
Ktorang tak beli ape2 pon, just jln mkn dan bagi si kakak ni main2..
Baliknya kami solat tarawih di masjid senai...guna gps lerrr....jumpe masjid tu yg terdekat....alhamdulillah selesa masjid tu, beraircond, bilik air pon bersih, imam nya pulak tahfiz, lancar bacaannya...
Sblum balik si kakak sempat buang air besar dan mandi di situ...nasib baiklah bilik air nya bersih...k umpa lagi di entry akan dtg... nak habiskan juz 8 ni...lagi 7 mukasurat..lumba dg hubby nak khatam..kikiki..

Tuesday, 31 May 2016

Riadah di Court Badminton Pura Kencana

Assalamualaikum readers my blog,
Thanks sudi jejak blog ummuhana yg dh lama bersawang ni,
Hari ni nak citer aktiviti kami sekeluarga petang tadi,
Nak dijadikan kisah, dh lame menuntut dgn encik hubby supaya bwk kami main badminton,
Asek dia je kan main dgn kwn dia, kita yg tgk ni terliur gak nk main badminton...hihi

Petang tadi encik hubby bwk lah ummi dan hana ke court badminton pura kencana..
Sori nak kate bayarannnya agak mahal RM18 satu jam....tapi puas hati sbb tempatnya besar,
Tak crowded sgt...sesuai lah utk kami nk beriadah suka suki je.....malu gak ummi kalau ade org lain tgk ummi main...hihi

So, ummi nk belanja sikit picture yg sempat kitorang ber wefie...
Gambar ni pon dh nk balik baru snap....syok sgt main xigt nk bergmbr..hihi...

Ummi dh lama tak beriadah skli baru 30 minit lawan encik hubby, tgn dan pinggang dh sakit2 ni...tapi seronok....lepas ni blh main lagi.....exersice kita di ptg2 hari bersama keluarga...
Hana pon seronok....gak....walid bagi dy raket pingpong......kuang2..jadilah kan..buat dy suka2 je....nt lepas ni kita cari raket badminton yg kecik sket utk hana yer cayang.

Okeyh..tu jer nk citer....akhir kata, jom isi masa bersama keluarga dgn apa jua aktiviti bermanfaat...SELAMAT BERCUTI SEKOLAH.... :)

#ummuhana_beauty

Friday, 19 February 2016

Kajoldaily life

What are kajol said?

She eat food with rich proten and rich vitamin
Lets i suggest you an #ESP (essential soy protein) & vitalea (multivitamin)

Saturday, 26 December 2015

Bantu hamil dengan vitamin C


Manfaat vitamin C untuk meningkatkan kesuburan dalam program hamil -

Vitamin C telah terbukti, melalui beberapa penelitian, memainkan peran penting dalam kesuburan, keseimbangan hormon, kesehatan sperma, kekebalan tubuh dan kehamilan.

Jika Anda dalam program hamil, pelajarilah bagaimana vitamin C dapat meningkatkan peluang Anda untuk bisa cepat hamil. Suplemen vitamin C dapat meningkatkan kesuburan Anda dan meningkatkan peluang Anda untuk berhasil hamil dalam waktu 2 bulan.

Vitamin C Meningkatkan dan Melindungi Kesehatan Sperma

Vitamin C sangat penting untukmeningkatkan kualitas sperma dan melindungi sperma dari kerusakan DNA; sehingga membantu mengurangi resiko keguguran dan cacat kromosom. Vitamin C melindungi sperma dari kerusakan oksidatif akibat radikal bebas.

Studi menunjukkan bahwa kekurangan vitamin C menyebabkan rendahnya kuantitas sperma serta buruknya motilitas dan morfologi sperma. Vitamin C diperlukan untuk tidak hanya menjamin sperma yang sehat, tetapi juga membantu sperma dalam menempuh perjalanan panjang menuju sel telur.

Satu studi menunjukkan peningkatan kesehatan sperma yang signifikan pada pria yang sebelumnya gagal dalamtreatment kesuburan. Para peneliti menemukan bahwa, hanya 2 bulan setelah suplementasi vitamin C dan vitamin E dengan baik, mampu menurunkan kerusakan DNA pada sperma dan meningkatkan peluang implantasi embrio pada rahim.

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 1991 menunjukkan bahwa asam askorbat (salah satu bentuk vitamin C) terdapat pada tingkat yang jauh lebih tinggi di dalam cairan mani dibandingkan dengan cairan lainnya dalam tubuh manusia, termasuk darah.

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa pada pria yang sehat, penurunan kadar vitamin C dapat merusak kesehatan sperma.

Ketika asupan vitamin C berkurang dari 250mg hanya menjadi  5mg sehari, kadar asam askorbat pada cairan mani pria berkurang 50%, dan jumlah sperma yang menderita kerusakan DNA meningkat sebesar 91%. Hasil ini menunjukkan pentingnya asupan vitamin C dalam mencegah kemandulan pada pria.

Itu belum semua, suplemen vitamin C juga telah terbukti dapat meningkatkan kualitas sperma pada perokok dan mengurangi aglutinasi sperma (sperma mengumpul dan menggumpal), sehingga membuat sperma lebih lincah.

Vitamin C berperan dalam ovulasi dan kesehatan sel telur

Para peneliti telah menunjukkan bahwa asam askorbat berperan penting dalam regulasi siklus menstruasi dan fungsi ovarium. Ekskresi asam askorbat meningkat dan menurun segera sebelumovulasi, dan kemudian segera naik kembali ketika suhu tubuh naik pasca-ovulasi.

Para peneliti berspekulasi, hal ini mencerminkan penyerapan asam askorbat dalam ovarium pada saat sebelum ovulasi, yang kemudian membantu terjadinya ovulasi yang tepat.

Tingginya kadar asam askorbat yang terkandung dalam ovarium berpengaruh terhadap proses sintesis kolagen, yang mana diperlukan untuk pertumbuhan folikel dan corpus luteum, serta perbaikan ovarium pasca-ovulasi. Apabila proses ini bermasalah, maka beresiko pada berkembangnya kista ovarium.

Manfaat Vitamin C Dalam Masalah Reproduksi Lainnya

Vitamin C mengurangi perdarahan berat saat menstruasi

Suplemen vitamin C telah terbukti membantu mengurangi perdarahan menstruasi berat dengan meningkatkan kekuatan kapiler. Suatu studi menunjukkan bahwa perdarahan menstruasi berat berkurang hingga 87% pada wanita yang secara teratur mengkonsumsi vitamin C dosis tinggi. Vitamin C sangat penting untuk penyerapan zat besi sehingga membantu mencegah anemia yang disebabkan kekurangan akibat perdarahan menstruasi berat.

Dosis terapi vitamin C yang disarankan untuk mengurangi perdarahan menstruasi berat adalah  2000-4000mg per-hari.

Vitamin C membantu dalam masalah endometriosis dan fibroid rahim

Studi menunjukkan bahwa vitamin C meningkatkan kekebalan sel tubuh dan mengatasi kelelahan. Hal ini dapat membantu menghambat penyebaran dan pertumbuhan endometriosis dan fibroid rahim. Vitamin C meningkatkan imunitas, memperkuat kapiler dan dapat menghambat pertumbuhan tumor, yang semuanya merupakan aspek penting untuk manajemen kesehatan dalam kondisi seperti ini.

Vitamin C sangat vital untuk kehamilan yang sehat

Suplemen vitamin C, sebagai tambahan bagi menu makanan sehari-hari, telah terbukti mengurangi resiko pre-eklampsia dan resiko ketuban pecah lebih dini pada kehamilan.

Sejumlah besar asam askorbat digunakan oleh tubuh wanita selama pembuahan dan diperlukan juga untuk pembentukan serta kesehatan membran janin. Penelitian menunjukkan suplementasi vitamin C juga dapat membantu mencegah cacat lahir.